Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita NasionalekonomiParlementaria

Legislator PKS, Anis Byarwati Komitmen Dorong Regulasi Ekonomi Syariah

339
×

Legislator PKS, Anis Byarwati Komitmen Dorong Regulasi Ekonomi Syariah

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – JAKARTA, Anggota komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati, menerima audiensi dari Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) di ruang rapat Fraksi PKS DPR RI, Senayan, Jakarta pada Senin (21/8/2023).

Dalam audiensi ini, rombongan KPMI yang dipimpin ketuanya, Rahmat Marpaung didampingi oleh Sutan Emir Hidayat Taufik dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

KPMI yang didirikan pada tahun 2010 memiliki semangat untuk menyebarkan prinsip-prinsip syariah dalam kehidupan ekonomi. KPMI sendiri memiliki kegiatan tahunan Muslim Life Festival yang pada tahun ini akan dilaksanakan pada 25-27 Agustus 2023 di Ice BSD. Selain itu KPMI memiliki berbagai program terkait dengan edukasi literasi dan inklusi keuangan syariah, produksi dan operasi, pembiayaan dan juga pemasaran.

Sebagai bagian dari edukasi literasi dan inklusi keuangan syariah, KMPI pada Halal Live Festival akan mengadakan beberapa talkshow terkait produk dan pembiayaan syariah. Dalam kesempatan ini, KMPI menyampaikan undangan untuk Anis yang juga sebagai pakar ekonomi syariah untuk menjadi salah satu nara sumber dalam talkshow yang akan diselenggarakan.

Menyampaikan pandangannya dalam pertemuan ini, Anis mengapresiasi keberadaan KPMI dengan semua kiprahnya. Ia menegaskan, PKS berkomitmen untuk mengusung regulasi ekonomi syariah termasuk RUU Ekonomi Syariah. Hal ini sejalan dengan pernyataan Wapres Ma’ruf Amin yang menegaskan bahwa ekonomi syariah dapat menjadi penopang ekonomi nasional di masa mendatang.

Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan ini menegaskan RUU Ekonomi Syariah sangat dibutuhkan sebagai payung hukum bagi berbagai kegiatan ekonomi syariah. “Bagaimanapun, kegiatan ekonomi syariah di masyarakat perlu dilindungi oleh payung hukum yaitu undang-undang. Agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ekonomi syariah,” ujarnya.

Wakil ketua Badan Akuntabilitas dan Keuangan Negara (BAKN) DPR RI ini optimis akan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. “Walaupun perjuangan ini masih panjang, tapi dengan kerjasama kita semua di berbagai bidang insya Allah akan menjadi tabungan kebaikan bagi kita semua,” tutupnya. (*)

Example 300x600
Example 120x600