Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita NasionalKomuniti

Mayjen Farid Maruf Dampingi Panglima TNI di Gelar Kerapan Sapi di Bangkalan

144
×

Mayjen Farid Maruf Dampingi Panglima TNI di Gelar Kerapan Sapi di Bangkalan

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – Bangkalan – Lomba Kerapan Sapi Piala Panglima TNI hari ini, Sabtu (2/8/2023), digelar di lapangan R.P. M. Noer Bangkalan, Madura.

Di hari pertama ini diperlombakan kelas sapi rajeh (sapi besar) yang diikuti oleh 48 peserta dari seluruh kabupaten yang ada di pulau Madura dan beberapa peserta dari luar Madura.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Bupati Bangkalan Drs. Mohni, M.M., saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya lomba kerapan sapi Piala Panglima TNI yang dihadiri langsung oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono.

“Saya sangat bangga atas terselenggaranya kerapan sapi Piala Panglima TNI ini yang dihadiri langsung oleh Bapak Panglima TNI, dan ini adalah sejarah pertama dalam tradisi Kerapan Sapi Madura. Kami berharap kerapan sapi Piala Panglima TNI ini akan berlanjut pada momen-momen berikutnya,” ungkap Plt. Bupati Bangkalan.

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat menyampaikan sambutannya juga mengungkapkan rasa bangga karena bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. TNI harus selalu berada bersama masyarakat untuk membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang tengah dihadapi oleh masyarakat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Menurutnya, kerapan sapi merupakan tradisi masyarakat Madura yang telah lama hidup dan menjadi identitas budaya masyarakat Madura. Kerapan sapi menjadi kebanggaan dan harus terus dilestarikan. Jangan sampai budaya ini tergerus oleh arus globalisasi dan menjadi asing di tanah air kita sendiri.

Lomba kerapan sapi ini bukan hanya mencari siapa yang cepat atau siapa yang menang, tetapi juga merupakan perwujudan keberanian, ketrampilan, dan semangat persaudaraan dengan semangat kompetisi yang tinggi dari para peserta lomba.

Laksamana TNI Yudo juga mengingatkan agar para peserta lomba menjunjung tinggi sportivitas dan etika dalam setiap aspek perlombaan ini dan menghormati setiap regulasi yang sudah ditentukan dalam perlombaan.

Sementara itu, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., selaku ketua penyelenggara lomba mengatakan, “Alhamdulillah, Lomba Kerapan Sapi Piala Panglima TNI hari pertama ini dapat digelar dengan lancar dan aman. Ini karena kerja keras dari kita semua dalam mempersiapkan acara ini. Terima kasih kepada seluruh panitia dan pemerintah Kabupaten Bangkalan serta masyarakat Bangkalan atas dukungan dan partisipasinya pada lomba kerapan sapi Piala Panglima TNI ini, sehingga semuanya dapat berjalan sesuai harapan kita bersama,” ucap Danrem. (Penrem084)

Example 300x600
Example 120x600