Example floating
Example floating
Example 728x250
BencanaCharity

Respon Keluhan Warga Tarumajaya, LAZ Al Kahfi Peduli Salurkan 40.000 Liter Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem

209
×

Respon Keluhan Warga Tarumajaya, LAZ Al Kahfi Peduli Salurkan 40.000 Liter Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – BEKASI, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Kahfi Peduli menyalurkan 40.000 liter air bersih untuk warga terdampak kekeringan ekstrem di wilayah Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan penyaluran distribusi air bersih tersebut berlangsung selama 2 hari dan tersebar di beberapa desa diantaranya Desa Samuderajaya, Segarajaya dan Pantai Harapan.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Kegiatan diawali dengan pelepasan tim relawan dari LAZ Al Kahfi Peduli di kantor Desa Samudrajaya yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Desa, Subur Burhanudin.

“Kami datang membawa 5 armada tangki air dengan kapasitas 8.000 liter untuk membantu masyarakat yang terkena bencana kekeringan. Beberapa hari lalu kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa wilayah Tarumajaya membutuhkan air bersih dan masih minimnya bantuan yang masuk sehingga masih banyak warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Pimpinan LAZ Al-Kahfi Peduli, Ustadz Wahid.

Aksi Peduli Kemanusiaan LAZ Al Kahfi Peduli tersebut sangat diapresiasi oleh Camat Tarumajaya, Dede Mauludin.

“Kami atas nama pemerintahan Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya dan apresiasi yang luar biasa kepada LAZ Al-Kahfi yang telah memberikan bantuan dalam tanggap bencana kekeringan khususnya di wilayah Kecamatan Tarumajaya dengan memberikan bantuan 5 tangki air masing-masih 8.000 liter untuk tiga wilayah Desa Samuderajaya, Segarajaya dan Pantai Makmur,” katanya.

“Semoga bantuan ini bisa menjadi contoh bagi kelompok masyarakat atau yayasan lain dalam upaya membangkitkan rasa solidaritas bersama sesama masyarakat. Semoga amal baik ini menjadi catatan kebaikan untuk semua sukses terus untuk LAZ Al-Kahfi,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Desa Samuderajaya, H.Abdillah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZ Al-Kahfi Peduli yang sudah mau membantu warganya dengan mengirimkan bantuan air bersih. “Kami harap LAZ Al-Kahfi Peduli bisa terus realisasikan kepeduliannya untuk masyarakat yang terdampak musibah kekeringan khususnya seluruh wilayah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (AKR)

Example 300x600
Example 120x600