Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita LokalBerita NasionalKomunitiPendidikanPolitik

Saeful Islam : Pentingnya Penguatan Peran Orang Tua dalam Keluarga Terkait Maraknya Bullying

216
×

Saeful Islam : Pentingnya Penguatan Peran Orang Tua dalam Keluarga Terkait Maraknya Bullying

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – Kabupaten Bekasi – Maraknya kasus bullying di sekolah-sekolah wilayah Bekasi telah menarik perhatian banyak pihak. Dalam upaya mengatasi masalah ini, Saeful Islam, SH, yang dikenal dengan panggilan “Bang Ipul,” anggota legislatif DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menjadi salah satu narasumber dalam sebuah podcast berjudul “Bullying dan Perlindungan Anak di Kabupaten Bekasi.” Acara ini berlangsung di Cafe Kopi dari Hati yang berlokasi di Holywood Junction, Jababeka, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (2/11/23).

Dalam podcast tersebut, Bang Ipul memberikan komentarnya mengenai perlunya peraturan yang dapat mengendalikan dan mempersempit ruang gerak para pelaku bullying. Ia berpendapat bahwa pemerintah daerah harus segera membuat aturan yang mengatur tindakan bullying di sekolah-sekolah. Dengan adanya aturan yang jelas, diharapkan tindakan kriminal dan perundungan di sekolah dapat diminimalisir.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Tak hanya itu, Saeful Islam juga menggarisbawahi pentingnya peran orang tua dalam keluarga, terutama terkait perkembangan anak-anak. Ia mendorong orang tua untuk lebih peduli terhadap kondisi dan perkembangan anak-anak mereka. Pasalnya, pada masa pertumbuhan dan perkembangan, anak-anak sedang mencari jati diri mereka, dan peran orang tua dapat membantu mereka melewati masa ini dengan lebih baik.

“Peran orang tua juga sangat penting terhadap perkembangan anak, supaya para orang tua peduli dengan kondisi anak, kalau tidak, mereka bisa dididik oleh media sosial, terutama pada masa tumbuh kembang, masa-masa SD-SMP, di mana anak-anak sedang mencari jati diri,” ungkap Bang Saeful.

Dalam menghadapi masalah serius seperti bullying, peran orang tua, sekolah, dan pemerintah daerah memiliki peran yang sangat penting. Dengan berbagai pihak bekerjasama, diharapkan kasus bullying dapat ditekan dan anak-anak Kabupaten Bekasi dapat tumbuh dalam lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan positif mereka.

Link podcast :
https://youtu.be/j4MYVRUgG8A?si=Uva3N6zUiId2JKr6

Sumber : web dpd pks bekasi

Example 300x600
Example 120x600