Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita LokalBerita NasionalKomunitiPendidikan

Pesona Kreativitas Siswa SDIT Mumtaz Mulia di Acara OPTIMUZ

770
×

Pesona Kreativitas Siswa SDIT Mumtaz Mulia di Acara OPTIMUZ

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – SDIT Mumtaz Mulia menggelar acara pesOna PenTas kreasI MUmtaZ (OPTIMUZ), dengan tema “Widyatama Merdeka Bhineka Tunggal Ika”, di Gedung Pariwisata Kabupaten Bekasi, Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/11/23).

Tema yang diusung mengandung makna, Widyatama, bahwa Bangsa Indonesia memiliki Karya & Ilmu pengetahuan yang tidak ada putus dan batasnya. Secara lengkap “Widyatama Merdeka Bhineka Tunggal Ika”, artinya “kebebasan/merdeka untuk berkreasi dan menjunjung tinggi peradaban tanpa membedakan suku, ras, agama dan Budaya.”

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Acara yang menjadi program unggulan sekolah ini memberikan kesempatan kepada seluruh siswa dan siswi untuk mengekspresikan kreativitas, saling bersinergi, dan berkolaborasi dalam menciptakan karya seni.

Acara yang rutin diadakan setahun sekali di luar lingkungan sekolah ini dihadiri oleh siswa, guru, dan orangtua siswa. Dalam OPTIMUZ, mereka tidak hanya dapat melatih kemampuan seni, tetapi juga mengembangkan kreativitas dan tanggung jawab.

Kepala Sekolah SDIT Mumtaz Mulia, Ibu Eka Setiawati, menyampaikan harapannya bahwa acara tersebut dapat meningkatkan soft skill para siswa yang nantinya akan memberikan dampak besar dalam kehidupan mereka. “Tujuan paling prinsip dari pendidikan adalah menciptakan manusia yang mampu menciptakan hal-hal baru, tidak hanya mengulangi apa yang dilakukan oleh generasi sebelumnya, manusia yang kreatif, memiliki daya cipta, dan penemu,” ujar Ibu Eka Setiawati, mengutip kata-kata Jean Peaget.

Acara OPTIMUZ kali ini juga mendapatkan kehormatan dengan kehadiran Koordinator Wilayah Pendidikan Cikarang Timur, Drs. Hikmah Hadisasmita, MPd, serta Ketua Yayasan Mumtaz Pelita Islami, H. Suhandi, S.E. Mereka turut menyaksikan pesona kreativitas siswa SDIT Mumtaz Mulia yang terpancar melalui berbagai karya yang dihasilkan.

Gelaran OPTIMUZ berlangsung di Gedung Pariwisata Kabupaten Bekasi, Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan bakat seni mereka tetapi juga memperkuat hubungan antar siswa, guru, dan orangtua. Dengan semangat yang membara, OPTIMUZ tahun ini menjadi momen berharga yang akan diingat oleh seluruh komunitas SDIT Mumtaz Mulia.

SDIT MUMTAZ MULIA adalah sebuah lembaga pendidikan yang beralamat di Cluster Gardenville Jl. Cisanggiri Timur 7 Blok H No. 5 – 19, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kab. Bekasi Telp. 0813-9883-6188

Example 300x600
Example 120x600