Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Partai Buruh Kota Bekasi Hadiri TOT Bawaslu di hotel Harison Bekasi

289
×

Partai Buruh Kota Bekasi Hadiri TOT Bawaslu di hotel Harison Bekasi

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – Bekasi, 24 Desember 2023 – Bertempat di hotel Harison Bekasi Barat Pimpinan exco Partai buruh kota Bekasi mengikuti rapat kordinasi penguatan kapasitas (TOT) dan manajemen pengetahuan saksi peserta pemilu bagi partai politik Se kota Bekasi. Acara ini dihadiri pimpinan Exco partai buruh kota Bekasi dan jajaran.

Zulkifli, selaku Liaison Officer (LO) Partai Buruh, mengungkapkan apresiasi terhadap kegiatan ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan tersebut memiliki signifikansi yang tinggi untuk pengetahuan partai, terutama dalam persiapan saksi partai pada Pemilu. Menurutnya, peran saksi partai memiliki peran yang sangat krusial dan penting bagi kelancaran proses pemilu, khususnya bagi Partai Buruh.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Khaerunisa Marzuki dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi menyampaikan pandangannya dalam paparannya. Menurutnya, partai politik perlu segera melakukan perekrutan saksi untuk persiapan Pemilu. Acara TOT ini menjadi bagian dari upaya Bawaslu Kota Bekasi untuk mengedukasi partai politik dalam menyiapkan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Harapannya, setelah TOT dilakukan, partai politik dapat menyampaikan informasi kepada saksi partai mengenai persiapan yang harus dilakukan saat menjadi saksi di TPS.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Exco Partai Buruh, Ario Nababan, menyatakan rencananya untuk segera melakukan rapat koordinasi internal. Tujuannya adalah membahas perekrutan saksi dari Partai Buruh. Mengingat di Kota Bekasi terdapat lebih dari 6800 TPS, Ario Nababan menekankan pentingnya persiapan untuk menyiapkan jumlah saksi yang memadai di setiap TPS. Ia yakin target tersebut dapat dicapai melalui kerjasama antara calon legislatif (caleg) dan simpatisan Partai Buruh.

Dengan kegiatan ini, diharapkan partai politik, khususnya Partai Buruh, dapat memastikan kehadiran saksi yang kompeten dan siap mengawal proses demokrasi pada Pemilu mendatang di Kota Bekasi. (nizar/mb)

Example 300x600
Example 120x600