Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaBerita NasionalPendidikan

SIT Plus Cordova Gelar Hari Segi Tiga untuk Pererat Hubungan Orang Tua, Sekolah, dan Siswa

2258
×

SIT Plus Cordova Gelar Hari Segi Tiga untuk Pererat Hubungan Orang Tua, Sekolah, dan Siswa

Share this article
Example 468x60

Radarcikarang.com – SIT Plus Cordova yang beralamatkan di Jl. Puspita 2 no.23 Mekar Indah-Cikarang Baru pada hari Minggu, 3 Maret 2024 telah melaksanakan kegiatan Besar Tahunan yaitu Hari Segi Tiga yang memiliki filosofi kegiatan yang dilaksanakan untuk membangun sinergi antara Orang Tua, Sekolah dan Siswa.

Kegiatan ini bertemakan “LEADING UP TO BEKASI 2045, FLOURISHING THROUGH SPATIAL EXPLORATION.” Diadakan di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Pemda Kabupaten Bekasi dengan total pengunjung ±1.000 orang terdiri dari jumlah Siswa, Orang Tua, undangan dan peserta umum yang ingin menyaksikan Konser Amal Peduli Palestina. Setelah sukses tahun lalu mengangkat tema Domain Fisik tahun ini kami mengangkat tema dari Domain Contruction yaitu anak merancang Bekasi Tahun 2045 dengan Exhibition maket bangunan dan pemekaran wilayah-wilayah yang memungkinkan untuk di buka lahan menjadi bangunan di Kabupaten Bekasi.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Exhibition Contruction ini Siswa merencanakan dengan melihat studi kasus masalah- masalah yang ada di Wilayah Kabupaten Bekasi seperti lahan bermain anak dan keluarga yang minim, kurangnya tempat untuk menyalurkan minat dan bakat, pemekaran obyek-obyek wisata seperti Gedung Juang. Untuk siswa SMP masalah sudah lebih kepada solusi dari dampak lingkungan seperti pengelolaan sampah, penanggulangan air limbah dan pembukaan Taman Kota.

Acara Exhibition ini di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Bpk. H. Muhammad Nuh, Lc, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, BP. Saiful Islam, S.H, dari dinas pendidikan datang pula Perwakilan Kepala Dinas Kabupaten Bekasi, Bpk. Endan Setiaganda dan Pengawas Bina SMP Cikarang Utara, Bpk. H. Juanda, M.Pd. selain itu hadir pula tokoh masyakat di wakili lembaga FORKAMMI yaitu Ketua Forkami Kabupaten Bekasi dan Ketua Masyarakat Peduli Al-Aqsho (MPA).

Kegiatan Hari Segi Tiga kali ini Spesial karena bertepatan dengan 17 Tahun berdirinya SIT Plus Cordova sehingga ada Ceremony potong 17 tumpeng yang di buat oleh para Orang Tua Murid dari setiap kelas. Selain Exhibition proyek Siswa ada berbagai rangkaian acara seperti khotmul qur’an, Launching New Program, Konser Peduli Plaestina yang di bawakan oleh grup Nasyid Izzatul Islam, The Best Performance Siswa dan Siswi SIT Plus Cordova dalam bentuk Drama Musical, performance para guru dan performance The Daddies Band sebagai perwakilan dari performance Orang Tua Murid.

kegiatan inipun di dukung oleh beberapa sponsor, adanya pembukaan bazaar dan adanya produk UMKM Kabupaten Bekasi yang menjual makanan dan produk khas Kabupaten Bekasi.

Harapan kami konsep-konsep Bekasi 2045 yang sudah dirancang oleh siswa dan Siswa SIT Plus Cordova dapat terealisasi di masa yang akan datang dan Bekasi bisa lebih sejahtera.

Example 300x600
Example 120x600