Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita NasionalCharityekonomi

Pemerintah Kecamatan Cikarang Timur Apresiasi Cluster UMKM Rumah Zakat di Tanjungbaru Cikarang Timur

147
×

Pemerintah Kecamatan Cikarang Timur Apresiasi Cluster UMKM Rumah Zakat di Tanjungbaru Cikarang Timur

Share this article
Example 468x60

RADARCIKARANG.COM – Rumah Zakat Bekasi melaunching Cluster UMKM Desa Berdaya Tanjungbaru, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jum’at (31/5/24) pagi. Pembukaan Cluster UMKM di Tanjungbaru ini bertujuan untuk penguatan ekonomi lokal. Merupakan langkah nyata dalam upaya menggerakkan roda perekonomian desa dan memberdayakan masyarakat lokal.

Program yang digulirkan Rumah Zakat yaitu menyalurkan dana bergulir kepada 15 UMKM di Kampung Pasanggrahan RT 02 RW 01, Desa Tanjungbaru. Penyaluran dana bergulir ini diharapkan dapat mendorong perkembangan usaha kecil dan menengah di wilayah tersebut, memberikan ruang bagi para pelaku usaha untuk berkreasi, berkembang, dan berkontribusi pada perekonomian desa.

Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)
Example 300x600
Gunakan KUPON : DISKONQU (untuk mendapatkan diskon)

Acara yang berlangsung meriah ini turut dihadiri oleh perwakilan Branch Manager Rumah Zakat Bekasi, Mukofin juga hadir sekretaris kecamatan Cikarang Timur, H.Haris, serta tokoh masyarakat setempat. Kehadiran mereka tidak hanya sebagai bentuk dukungan moril, tetapi juga sebagai simbol kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam memajukan ekonomi lokal.

H. Haris menegaskan bahwa pihak pemerintahan Kecamatan Cikarang Timur sangat mengapresiasi dan mendukung adanya Cluster UMKM yang dilaunching oleh Rumah Zakat.

“Tentunya kami dari Muspika Kecamatan Cikarang Timur sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan menjadi iconya Cikarang Timur, karena baru kali ini ada Cluster UMKM. Dan kamipun dari kecamatan Insya Allah akan mensupport kegiatan ini, mudah-mudahan produk UMKM di Cikarang Timur lebih menonjol dan terlihat,” katanya.

Program ini semakin mengukuhkan komitmen Rumah Zakat dalam memberdayakan desa dan memberikan dampak nyata melalui pemberian modal usaha yang berkelanjutan. Dengan adanya Cluster UMKM Desa Berdaya ini, diharapkan akan tercipta ekosistem usaha yang lebih produktif dan inovatif, sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Tanjungbaru.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Rumah Zakat yang memberikan support permodalan, saya merasa sangat terbantu,” tukas Teh Siti, salah seorang penerima program, penjual Sate Maranggi.

Mukofin menegaskan bahwa Rumah Zakat berkomitmen untuk memberikan nilai manfaat kepada masyarakat, khusunya wilayah Tanjungbaru, agar menjadi berdaya dan bisa memberikan kontribusi terhadap keluarga dan pemerintah setempat. “Kami mendampingi mereka, agar kemudian bisa memberikan yang terbaik untuk keluarganya,” tandasnya.

Dalam pelaksanaannya program ini akan di kontrol dan dikelola bersama oleh para UMKM dengan pendampingan aktif oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Eka Dwi Rahayu. Launching Cluster UMKM Tanjungbaru ditandai dengan pemotongan pita oleh perwakilan Rumah Zakat, Mukofin dan perwakilan Kecamatan Cikarang Timur, H. Haris, disaksikan oleh para pelaku UMKM penerima manfaat, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Example 300x600
Example 120x600